MACAM DAN JENIS MATERIAL LANTAI

Arsitektur - Interior

Lantai mempunyai jenis material yang digunakan sebagai permukaan lantai ada beberapa jenis dan macamnya. Kita lebih sering mengenal nama keramik ataupun marmer. Sebenarnya dipasaran dan dilapangan banyak juga kita temukan material lain selain keramik dan marmer. Kami akan memberikan informasi tentang jenis material permukaan lantai.

1. Keramik, material ini lebih sering digunakan dikarenakan mempunyai kemudahan pemasangan, murah harganya dan sangat mudah ditemukan di toko/depo bangunan disekitar tempat tinggal kita. Intinya keramik ada 2 (macam) yaitu keramik licin/halus (digunakan untuk in door bersifat lantai kering) dan keramik ber tekstur/kasar (digunakan untuk out door dan bersifat lantai mudah basah, seperti; teras, kamar mandi, tempat cuci dan garasi). Dari peruntukannya ada 2 (dua) ialah keramik lantai dan keramik dinding.

2. Granite, adalah material lantai yang sifat lebih eksklusif tentu lebih mahal harga serta mempunyai kualitas yang lebih baik dari pada keramik. Lantai granite ada 2 (dua) macam yaitu; granite tile (granite hasil…

Lihat pos aslinya 475 kata lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s