ATAP HIJAU

Arsitektur - Interior

Atap hijau adalah salah satu perwujudan dari Go Green Architecture, karena lingkup go green architecture (arsitektur hijau) mempunyai pengertian yang sangat luas sekali, diantaranya; penggunaan material/bahan yang ramah lingkungan, peduli terhadap efek pemanasan global, sadar lingkungan hijau, efisiensi penggunaan tenaga listrik PLN, menggunakan sumber energi terbarukan, material/bahan proses daur ulang, efisiensi penggunaan air bersih, mempunyai unit pengolahan limbah mandiri dan lain sebagainya.

Atap hijau adalah salah satu saja dari upaya mengaplikasikan arsitektur hijau ataupun bangunan yang peduli lingkungan.

Konsep atap hijau adalah menciptakan daerah hijau pada area atap suatu bangunan, singkat kata untuk menciptakan hijau-hijauan dibangunan tidak harus lewat penghijauan dihalaman rumah (bangunan) namun dapat juga dicapai dengan media tanam/tumbuh di bagian atap bangunan.

Atap hijau mulai dikenal di dunia modern semenjak tahun 1930 dan telah dikenal sebagai “taman langit” atau “taman gantung” di zaman negeri Babylonia. Sebenarnya atap hijau bukan suatu hal yang baru dalam upaya penghijau lingkungan.

Lihat pos aslinya 367 kata lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s