61 FAKTA TENTANG KOREA UTARA

semestafakta

korut-semestafakta

1. Korea Utara sedikit lebih kecil dari Mississipi. Korea Utara hampir 55% merupakan semenanjung Korea, meliputi 46.540 mil persegi (120.538 km) dari 85.052 mil persegi luas semenanjung (220.283 km2).

2. Didirikan pada tahun 1948, nama resmi Korea Utara adalah Republik Rakyat Korea Demokratis (Democratic People’s Republic of Korea/DPRK). Nama lokal Korea Utara adalah Choson-minjujuui-inmin-koughwaguk atu Choson (Negeri Pagi yang Tenang).

3. Ketika Jepang meyerah kepada pasukan Sekutu pada 15 Agustus 1945, presiden Amerika, Truman dan pemimpin Soviet, Stalin sepakat bahwa Amerika untuk sementara akan bertindak sebagai pengawas separoh bagian selatan Korea dan Uni Soviet akan bertindak sebagai pengawas separoh bagian utara Korea. Langkah sementara ini menjadi ketetapan pada tahun 1948 ketika Korea Utara mendeklarasikan diri sebagai negara merdeka yang berdaulat yang berdasarkan sistem Komunisme.

4. Korea Utara mengalami penggundulan hutan yang cepat, sehingga artileri jarak jauhnya menjadi kelihatan yang sebelumnya tertutup oleh pepohonan. Penggundulan hutan adalah salah satu…

Lihat pos aslinya 1.726 kata lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s