40 FAKTA MENARIK TENTANG MALADEWA (MALDIVE)

semestafakta

semestafakta-maldive flag

1. Penghuni awal Maladewa kemungkinan datang sebelum tahun 500 BCE, dari Sri Lanka dan India Selatan. Pada abad ke-12, nelayan dari Afrika Timur dan negara Arab tiba di Maladewa.

2. Orang pertama yang menjajah Maladewa berasal dari India, tetapi tanggalnya tidak diketaui, dan diperkirakan terjadi pada sebelum tahun 269 SM. Kerajaan pertamanya didirikan oleh anak raja Kalinga di India. Raja sangat tidak menyukai anaknya, oleh karena itu dia dikirim ke Maladewa, yang kemudian sekarang dikenal sebagai Dheeva Maari. Putra mahkota yang bernama Sri Soorudasaruna Adeettiya yang bertanggungjawab mendirikan Dinasti Adeetta Maladewa. Terkenal dengan Dinasti Matahari, era ini berakhir dengan pernikahan ratu Dinasti Solar dengan putra mahkota Dinasti Bulan Kalinga.

semestafakta-maldive map

3. Maladewa dijajah Portugis antara tahun 1558 dan 1573. Maladewa di bawah perlindungan Belanda pada abad ke-17. Pada tahun 1887, Maladewa di bawah perlindungan Inggris sampai tahun 1965, ketika Maladewa mendapatkan kemerdekaan penuh dari Inggris.

4. Selama berabad-abad menganut sistem kesultanan…

Lihat pos aslinya 1.199 kata lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s