Mata Bening Berkat Multivitamin

ekorudiyanto

Orang bijak bilang, mata adalah jendela menuju dunia. Itu sebabnya, kesehatan mata harus selalu dijaga, kalau tetap ingin menikmati keindahan dunia. Nah, perawatan mata ini bisa juga dilakukan dari dalam, yaitu dengan mengkonsumsi makanan sehat yang mengandung vitamin tertentu. Sejauh mana sebenarnya hubungan antara makanan dan kesehatan mata?

“Salah satu penyebabnya adalah musuh alami lensa mata, yakni sinar matahari. Padahal, sinar matahari kita hadapi setiap hari, tak peduli saat beraktivitas maupun santai. Sel-sel lensa menghasilkan seperangkat protein yang dinamakan kristalin. Protein ini berfungsi seperti serat optic, yang menyaring cahaya melaui lensa ke retina.” Jelas Allen Taylor, ahli ilmu kimia bioorganic asal Tuft University, Boston, Massachusetts, AS.

Lensa itu seperti dapat berfungsi seumur hidup bagi manusia yang memilikinya. Unsur merah, biru, hijau, kuning, dan ultraviolet(UV) dapat menembus lensa transparan tersebut. Dari semua unsure-unsur tadi, UV bisa merusak lensa, sedangkan sinar biru berpotensi merusak retina, yang tugasnya sebagai membrane sensor pelapis mata…

Lihat pos aslinya 113 kata lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s