Universitas Pertahanan Melahirkan Pemimpin Militer dan Sipil yang Handal

Tapal Batas Negeri

Jakarta-TBN.com : UNIVERSITAS PERTAHANAN disingkat Unhan, atau Indonesian Defence University (IDU) diresmikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, pada 11 Maret 2009. Perguruan tinggi ini didesain untuk melahirkan pemimpin militer dan sipil Indonesia yang handal. Alumni Unhan tak cuma fasih berbicara soal senjata dan taktik militer, juga ahli dalam kajian strategis.

Lima bulan setelah diresmikan, tepat 20 Juli 2009 perkuliahan pertama dimulai.  Dan 1 Pebruari 2011 Angkatan pertama Unhan diwisuda di Gedung Piere Tendean, Kementerian Pertahanan, Jakarta. Ada 29 mahasiswa lulusan Strata 2 (S2) pada program studi Manajemen Pertahanan angkatan pertama  yang diwisuda.  Mereka berhak menyandang gelar master pertahanan (Mhan).

Menurut Rektor Unhan, Mayjen TNI Dr Syarifudin Tippe, pada program studi manajemen pertahanan diikuti 33 mahasiswa, teridiri dari 18 orang perwira TNI dan 15 orang sipil. Mahasiswa sipil berasal dari  fresh graduate perguruan tinggi negeri, swasta, media massa, BUMN, dan LSM. Dari jumlah 33 tersebut, empat belum dapat diwisuda karena masih menyelesaikan…

Lihat pos aslinya 891 kata lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s