Nikah Siri

sururudin's Weblog

Nikah Siri

Nikah siri akhir-akhir ini disoroti dan menjadi kontroversi.Dalam Syariat islam, hukum nikah siri tergantung kepada terpenuhi atau tidaknya rukun dan syarat pernikahan.Jika dalam pernikahan tersebut ada calon pasangan suami istri, mahar, ijab Qobul, wali dan saksi, maka pernikahan sah meski dilakukan secara sembunyi-sembunyi dan tidak dicatatkan  di KUA. Jadi,” Dosa,” pernikahan ini jika sudah sah menurut agama ialah, tidak dicatatkan pada pegawai pencatat pernikahan.

Tujuan orang menikah adalah untuk membentuk rumah tangga yang bahagia dan kekal.Bisakah nikah siri merealisasikan tujuan mulia tersebut ? lalu mengapa orang menikah secara sembunyi-sembunyi dan tidak mencatatkan perkawinannya ? orang melakukan nikah siri karena berbagai alasan, antara lain tidak mau repot mengurus pernikahan di KUA karena yang penting sah menurut agama.

Tujuan orang menikah adalah untuk membentuk rumah tangga yang bahagia dan kekal.Bisakah niukah sirri ,erealisasikan tujuan mulia tersebut ? lalu mengapa orang menikah secara sembunyi-sembunyi dan tidak mencatatkan perkawinannya? .Orang melakukan nikah…

Lihat pos aslinya 898 kata lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s